Perlu Anda Ketahui Makanan Pemicu Rematik

Perlu Anda Ketahui Makanan Pemicu Rematik,- Rheumatoid arthritis (RA) adalah penyakit kronis yang menyerang sendi. Gejalanya meliputi kelelahan, nyeri sendi, dan kekakuan. Rheumatoid arthritis atau lebih sering dikenal sebagai rematik, umumnya disebabkan oleh gangguan autoimun yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh berbalik menyerang sel dan jaringan tubuh sendiri. Berikut adalah makanan yang harus Anda hindari ketika menderita nyeri sendi.

Ikan bertempurung
Ikan bertempurung, seperti kepiting atau udang, sangat kaya akan purin yang bisa berubah menjadi asam urat ketika Anda memakannya.

Minyak sayur
Hindari minyak nabati seperti minyak kedelai atau bunga matahari. Minyak jenis ini mengandung banyak asam lemak omega-6. Lemak ini dapat meningkatkan peradangan.

Tomat
Biji tomat mengandung banyak asam urat. Nah, akumulasi asam urat dalam sendi dapat menyebabkan gejala arthritis.

Daging merah
Hindari daging merah, jika Anda memiliki rematik. Anda sebaiknya mengurangi konsumsi makanan yang mengandung fosfor seperti daging merah. Hal ini dikarenakan semakin banyak fosfor yang Anda miliki dalam tubuh, semakin banyak pula kalsium yang hilang dari tulang.

Susu
Susu mengandung banyak purin yang berkontribusi dalam kenaikan jumlah asam urat dalam tubuh.

Posted by : obatsyarafkejepit99.aldotter.com