Jarang berkeringat, penyakit ini akan datang

Jarang berkeringat, penyakit ini akan datang,- Keringat adalah mekanisme alami tubuh untuk mengeluarkan limbah berupa cairan dalam tubuh. Berkeringat juga menjadi upaya tubuh untuk menurunkan suhu saat kamu merasa kepanasan. Sehingga bisa dibilang berkeringat akan memberikan banyak manfaat sehat.

Lantas, apa jadinya jika kamu jarang berkeringat? saat kamu jarang berkeringat maka ancaman penyakit berikut ini akan datang.

Menurunnya sistem kekebalan tubuh
Berkeringat membantu untuk menyebarkan antibiotik ke sekujur tubuh. Sehingga ketika ada ancaman eksternal terutama pada kulit, antibiotik akan langsung bekerja. Namun saat kamu tidak berkeringat, maka sistem kekebalan tubuh bisa menurun.

Stres
Keringat seringkali keluar saat kamu berolahraga. Sementara saat kamu sedang olahraga, produksi hormon endorfin akan keluar secara aktif. Sehingga bisa ditebak saat kamu jarang berkeringat, maka kamu akan rentan terkena stres.

Batu ginjal
Karena berkeringat akan membuat racun keluar dari tubuh, maka saat kamu tak berkeringat tidak ada pengeluaran racun yang berujung pada pembentukan batu ginjal.

Luka sulit sembuh
Berkeringat membantumu dalam menyembuhkan luka sebab kelenjar keringat ekrin akan aktif saat kamu berkeringat. Kelenjar ini selain mampu mendinginkan tubuh juga mengaktifkan sel untuk menyembuhkan luka.

Penyakit berbahaya
Berkeringat membantu tubuh untuk membuat racun yang tidak sehat seperti garam berlebih atau kolesterol. Namun saat kamu tidak berkeringat, maka tubuh akan dipenuhi dengan racun yang bisa membahayakan kesehatan.

Jerawat
Berkeringat akan menghilangkan racun, termasuk yang terjebak di pori-pori kulit. Sehingga saat kamu tak berkeringat maka kulit mudah berjerawat maupun ruam.

Posted by : obatsyarafkejepit99.aldotter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *