Tempe higienis anti asam urat asal Grobogan

Tempe higienis anti asam urat asal Grobogan,- Yang membedakan ialah proses pembersihan kulit kedelai dan mata kedelai, agar terbebas dari penyakit asam urat.

Siapa yang tak mengenal lauk primadona berbahan dari kedelai ini. Di tangan pembuat tempe asal Grobogan Jawa Tengah, tempe dibuat dengan proses dan alat yang higienis sehingga menghasilkan tempe berkualitas bagus. Dengan bahan kedelai lokal dari Grobogan, proses pembuatan tempe higienis ini hampir sama dengan pembuatan tempe biasa. Namun yang membedakan ialah proses pembersihan kulit kedelai dan mata kedelai, agar terbebas dari penyakit asam urat. Selain itu, proses fermentasi tempe higienis ini juga memakan waktu lebih lama dibanding tempe biasa.

Selain kualitas yang tak kalah bagus, penggunaan kedelai lokal ini juga dikarenakan untuk mengantisipasi kedelai impor yang disinyalir mengandung virus Genetically Modified Organism (GMO) yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Harga tempe higienis ini sedikit lebih mahal dibanding tempe biasa, selain faktor bahan, proses pembuatannya juga memakan waktu yang lebih lama. Pemberian ragi yang ditakar sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan ini sebagai salah satu pengaruh rasa tempe yang dihasilkan.

Posted by : obatsyarafkejepit99.aldotter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *