Manfaat mengejutkan dari mengkonsumsi kubis secara rutin

Manfaat mengejutkan dari mengkonsumsi kubis secara rutin,- Kubis adalah jenis sayuran yang paling mudah ditemui. Banyak masakan berbahan sayuran yang memasukkan kubis di dalamnya. kubis kaya akan vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat lain dari mengonsumsi kubis secara rutin bagi kesehatan.

Mencegah kanker
Kubis mengandung senyawa lupeol, sinigrin, dan sulforaphane yang mampu menghambat pertumbuhan tumor dan kanker. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang rajin mengonsumsi kubis akan memiliki resiko yang kecil untuk terkena kanker payudara.

Baik untuk kesehatan darah
Kandungan potasium yang tinggi membantu untuk memperlebar aliran darah sehingga baik untuk sirkulasi darah.

Mengobati sakit kepala
Ternyata daun kubis juga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk sakit kepala. Caranya adalah hancurkan daun kubis, bungkus dalam kain, dan oleskan sarinya di dahi Anda.

Baik untuk kesehatan otak
Kubis kaya akan vitamin K dan anthocyanins yang dapat menyehatkan kondisi otak dan meningkatkan daya konsentrasi. Nutrisi ini juga mencegah kerusakan saraf dan mengurangi resiko penyakit alzheimer.

Mempercantik kulit
Kandungan sulfur yang ada di dalam kubis baik untuk membantu mengeringkan jerawat. Kubis juga mengandung keratin, zat protein yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan rambut, kuku, dan kulit.

Membantu detoksifikasi tubuh
Tingginya kandungan vitamin C dan belerang di dalam kubis mampu menghilangkan racun yang menjadi penyebab utama dari arthtiris, penyakit kulit, rematik, dan asam urat.

Menurunkan berat badan
Setiap satu takaran saji kubis mengandung 33 kalori. Oleh karena itu kubis baik untuk menurunkan berat badan.

Kubis ternyata menyimpan banyak manfaat penting untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu jangan ragu untuk menambahkan kubis ke dalam menu makanan sehat Anda.

Posted by : obatsyarafkejepit99.aldotter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *